Sinergitas Antar Instansi Siap Siaga Hadapi Bencana Alam di Lahat Sumatera Selatan

deddy, 13 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LAHAT - Dalam pemetaan wilayah kabupaten Lahat yang kawasan nya banyak sungai serta perbukitan ini, apabila cuaca ekstrem dapat menyebabkan banjir dan longsor. Dimana itu sudah terjadi di sejumlah wilayah kabupaten lahat yaitu Banjir Bandang Di Desa Mulak Sebingkai ( 30/12/2020 ) pekan lalu, yang mengakibatkan jembatan penghubung Desa Mulak Sebingkai terputus.

Dan pada hari Kamis ( 09/01/2020 ) kemaren. Hampir sejumlah wilayah Kabupaten Lahat terendam Banjir Bandang dan Longsor yang mengakibatkan beberapa rumah yang terseret arus air, jalan lintas penghubung terputus dan ratusan rumah warga terendam banjir akibat ekstrem nya cuaca.

Hari ini, Senin ( 13/01/2020 ) di Lapangan Ex. MTQ Lahat,  Pemerintah Kabupaten Lahat melakukan Apel Kesiap Siagaan Menghadapi Bencana Alam di Kabupaten Lahat yang di pimpin oleh Bupati Lahat yaitu Cik Ujang SH.

Dalam gelaran Apel tersebut, Pemerintah Kabupaten Lahat mengambil tema " SINERGITAS ANTAR INSTANSI KABUPATEN LAHAT DALAM MENINGKATKAN PERAN PEMERINTAH DALAM PENANGGULANGAN BENCANA ALAM YAITU BANJIR DAN LONGSOR DI KABUPATEN LAHAT ".

Turut Hadir Dalam Gelaran Apel tersebut yaitu
1. Ketua DPRD Lahat Fitrizal Romizi ST
2. DANDIM 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH
3. KAPOLRES Lahat AKBP Irwansyah SIK. MH
4. KAJARI Lahat Jaka Suparna SH
5. Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Dwi Nugroho SH. MH
6. Asisten, Staff Ahli Serta Staff khusus Bupati Lahat
7. Jajatan OPD
8. Seluruh Instansi yang mengikuti Gelaran Apel tersebut.

Amanat yang diberikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH selaku Pemimpin Apel tersebut adalah " Kabupaten Lahat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) harus dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang ada dalam menghadapi Bencana Alam yaitu Banjir dan Longsor. Saya juga berharap kepada semua pihak tetap waspada bencana alam, berdasarkan himbauan BMKG Sumatera Selatan yang menjelaskan bahwa musin hujan diprediksi sampai bulan maret 2020. Mari kita berdo'a semoga banjir dan longsor tidak terjadi lagi di kabupaten Lahat ".

Laporan Team indonesiasatu.co.id

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu