Sekda Mara Ondak Sambut Baik Program KKN-PPM Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang

indonesiasatu, 17 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Sekretaris Daerah (Sekda) Mara Ondak menyambut baik, sebanyak 218 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menjalani program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) selama 35 hari di wilayah Kabupaten Pasaman.

Mereka diterjunkan di lapangan mulai 17 Juli hingga 22 Agustus mendatang. Empat kecamatan di kabupaten itu menjadi sasaran lokasi pelaksanaan KKN-PPM para mahasiswa UIN ini, yaitu Kecamatan Panti, Simpati, Duo Koto dan Tigo Nagari.

"Banyak hal yang bisa digali dari nagari lokasi kegiatan KKN. Daerah-daerah itu butuh sentuhan kreatifitas dari para mahasiswa yang berlatar belakang berbagai disiplin ilmu, sehingga ke depan bisa berkembang lebih baik lagi," kata Mara Ondak, saat menerima kedatangan ratusan mahasiswa UIN di daerah itu, Rabu (17/07/2019) sore. 

Menurutnya, pelaksanaan KKN-PPM merupakan,"Program KKN merupakan salah satu media pembelajaran bagi mahasiswa untuk merealisasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah kepada lingkungan masyarakat. Karena itu sampai sekarang masih diwajibkan," katanya. 

Kepada para camat dan walinagari, Mara Ondak menekankan,"Dan, jangan lupa, Camat dan Walinagari juga harus memfasilitasi kegiatan KKN PPM adik-adik mahasiswa ini. Ajak juga masyarakat untuk menerima mereka dengan baik," katanya.

Editor: Anto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu