PEMKAB Lahat Lakukan Rapat Diseminasi HAM

INDONESIASATU.CO.ID:

LAHAT - Bertempat di Ruang Rapat Utama Pemkab.Lahat Of Room diadakan Rapat Pelaksanaan Diseminasi HAM yang di buka oleh Sekda Lahat Drs. H. Masroni di dampingi oleh Assisten I Ramsi, S.IP. MM, Kamis (14/03/19) 

Hadir pada Pelaksanaan Diseminasi HAM, Ketua FKUB Kab. Lahat, Tokoh Masyarakat, Kabag Hukum, kemudian peserta 40 orang yang berasal dari ASN mengikuti kegiatan ini, para Guru, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwilayah Kabupaten Lahat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Diseminasi Kakanwil Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Bagian Hukum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat.

Sekda Lahat Drs. H. Masroni dalam arahannya mengatakan, pertama ucapan selamat datang di Bumi Seganti Setungguan Lahat, kepada Bapak Kepala Devisi Hukum dan Ham Kanwil Provinsi Bambang Setyabudi, SH . MH beserta rombongan yang pada pagi ini kita melaksanakan Pelaksanaan Desiminasi Ham di Kabupaten Lahat.

Dengan melalui Diseminasi HAM kita Tingkatkan Penghormatan, Perlindungan, Penegakan, Pemenuhan dan Pemajuan Ham di Kab.Lahat. Tujuan diselenggarahkan Diseminasi Hak Azazi Manusia ini adalah untuk meningkatkan Pengetahuan dan pemahaman tentang nilai- nilai Ham selain itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Lahat dalan upaya pelindungan, pemajuan,penegakaan, pemenuhan dan penghormatan Ham.

Sementara itu juga Penegakaan Ham yang tertuang dalam UUD 1945 dan UUD Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Azazi manusia, dimana Pemerintah berkewajiban dan bertanggungjawab menghormati, melindungi dan menegakkan serta memajukan Ham. ( Andespa Lahat )

  • Whatsapp

Index Berita