Laporan Pelaksanaan Dana Desa Kabupaten Lahat di Tunggu Hari Rabu 13/03/2019

INDONESIASATU.CO.ID:

LAHAT - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Lahat mencatat, 13 dari 360 desa yang ada di Kabupaten Lahat belum menyerahkan laporan pelaksanaan Dana Desa (DD) tahun 2018.

Kepala DPMDes Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri Denin, melalui Kabid Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Elsye Hartuti mengatakan, 13 desa yang belum menyerahkan laporan pelaksanaan DD tahun 2018 tersebut ditenggat hingga besok, Rabu (13/03/2019).

"Untuk merampungkan seluruh laporan, kami beri waktu hingga besok, 100 persen laporan pelaksanaan DD tahun sebelummya sudah diserahkan semua," ungkapnya kepada Globalplanet.news, Selasa (12/03/2019). Dijelaskan Elsye, bagi desa yang terlambat memberikan laporan pelaksanaan DD 2018 hingga waktu yang telah ditentukan, sesuai aturan yang ada desa bersangkutan tidak bisa mencairkan DD tahap satu 2019.

“Kalau desa mau ambil uangnya, harus bawa surat pengantar dari kita. Syaratnya sudah kumpul laporan,” jelasnya. Ditambahkannya, anggaran dana desa akan ditransfer dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).

Kemudian dialokasikan ke Rekening Kas Desa (RKD). “Apabila dalam pelaksanaannya masih ada sisa anggaran, maka harus dikembalikan lagi ke kas desa," terangnya. ( Andespa Lahat )

  • Whatsapp

Index Berita