Dody Pemuda Muhammadiyah ,Mengutuk Keras Penembakan Umat Muslim Di Selandia Baru

INDONESIASATU.CO.ID:

MUBA - Kejadian Penembakan Umat muslim yang terjadi, Pada Jum'at (15/03) Di Masjid An - Noor Di Kota Christchurch New Zealand.masih menyisakan Luka Bagi Umat Muslim Tanah Air .

Kejadian yang mengorbankan 49 orang Tewas ini. Menuai Berbagai kecaman ulama dan umat muslim di Tanah Air ,salah satu nya dari Pemuda Muhammadiyah Dody Armansyah yang juga Sebagai Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Musi Banyuasin.

Pelaku Penembakan yang diketahu Bernama "Brenton Tarrant, yang berusia 28 tahun muncul di pengadilan Sabtu (16/03). pasca dirinya di tangkap karena menembaki para jemaah masjid.

Dalam Hal ini Dody mengutarakan "saya sangat mengutuk keras Aksi penembakan itu terjadi karena itu terjadi di masjid, dan kita tahu masjid adalah rumah ibadah bagi umat islam.

Akibat kejadian ini polisi selandia baru melarang warga untuk pergi kemasjid. Nah kondisi ini sangat memprihatinkan apalagi buat warga muslim yang ada diselandia baru,"Ujar dody saat berbincang dengan Awak Media.

Dilanjutnya "Pandangan saya ini juga akan berefek kepada cara pandang warga muslim diluar Selandia Baru. Kejadian ini menusuk umat muslim keseluruhan seperti tidak ada lagi tempat yang aman untuk beribadah, saya sangat mengutuk kejadian ini,"Lanjutnya

Saya berharap kejadian ini jangan sampai terjadi di negara lain terhusus Republik Indonesia ,"Tutup Pemuda yang merupakan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Musi Banyuasin ini.(Riyan)

  • Whatsapp

Index Berita