Bertekad Mendukung & Memenangkan Jokowi - Makruf Amin, DPP Garda Pelita Deklarasi

INDONESIASATU.CO.ID:

MEDAN - Dewan Pimpinan Pusat Garda Pelita mendeklarasikan dirinya sebagai wujud nyata bertekad mendukung untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Ir. H. Jokowi dan Prof. H. Makruf Amin, Jumat (23 /11/2018) di Merica Food Centre Millenium ICT Centre Jln. Kapten Muslim Medan, Sumatera Utara.  

Acara deklarasi dihadiri TKD (Tim Kampanye Daerah) yang diwakili oleh Direktur Relawan TKD Sumatera Utara Agus Marwan,  Ketua, Sekretaris dan bendahara DPD Garda Pelita Sumatera Utara, Ketua dan Sekretaris DPC Kabupaten / Kota serta para relawan dari sejumlah daerah. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPP Garda Pelita Tagor Aruan didampingi Sekretaris Evie Eka Anggraini Sirait kepada wartawan mengatakan, “Deklarasi pada hari ini kita menyusun konsep kebersamaan bahwa kita ingin mendukung bapak Jokowi-Makruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden untuk memimpin negara ini.“ 

“Deklarasi dilakukan untuk melakukan visi dan misi Garda Pelita menjaga keluhuran jiwa Nusantara serta lebih mengedepankan bagaimana cara kita untuk berkompetisi, bagaimana cara kita dengan santun berkampanye untuk meraup suara yang mendukung. Mari mencari dukungan masyarakat dengan cara-cara yang jujur", tambah Tagor  

Tagor juga mengungkapkan bahwa Jokowi adalah sosok yang sangat sangat sederhana dan santun. Jokowi harus didukung dengan tekad yang bulat, dengan cara-cara yang santun, menolak cara-cara kekerasan, serta menolak orang yang menyakiti kita.  

"Kami tahu Pak Jokowi orang baik dan kita akan dengan senang hati memenangkan beliau," ucapnya.  

Terkait perkembangan Garda Pelita, Tagor juga menjelaskan sejauh ini Garda Pelita telah tersebar di 6 Provinsi yakni Sumatera Utara, Papua, NTT, NTB, Aceh dan Riau. Dan pada deklarasi sekarang ada 6 Kabupaten / Kota yang hadir, Medan, Simalungun, Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Deliserdang, Paluta, Pematangsiantar, Tapsel, Madina, Sergai dan Langkat. Sebenarnya sudah ada 17 kabupaten / kota yang bergabung di DPD Sumatera Utara dan siap sebagai garda terdepan memenangkan Jokowi-Makruf di Sumatera Utara. 

Acara yang juga dihadiri Agus Marwan, Direktur Relawan TKD (Tim Kampanye Daerah) Jokowi - Makruf Amin Provinsi Sumatera Utara saat diwawancarai wartawan mengatakan pihaknya menyediakan Term Of Teference (TOR) kepada relawan terkait materi kampanye Jokowi - Makruf apabila dibutuhkan. Upaya tersebut dilakukan agar ada satu narasi politik kampanye yang sama, sehingga kampanye lebih efektif dan sampai ke konstituen. 

"Kita juga menyediakan berupa buku saku kepada para relawan, yang berisi profil Pak Jokowi, keberhasilannya hingga metode berkampanye sehingga relawan bisa menerangkan kepada masyarakat," ujar Agus 

Tak hanya itu, menurut Agus TKD juga menyediakan pelatihan kepada relawan terkait efektifitas gerakan dan juga penggunaan medsos saat berkampanye.  Sejauh ini, lanjut Marwan TKD Sumut telah melakukan tabulasi sebanyak 60 wadah relawan yang terdaftar. 

"Garda Pelita terdaftar dengan nomor urut 425 dan secara nasional kemarin di Surabaya ada 600 organisasi relawan yang sudah terdaftar", tambahnya. 

Menurut Agus, pihaknya terus melakukan upaya konsolidasi dan mendaftarkan relawan yang telah melakukan deklarasi dan menyatakan dukungan. 

"Perlu diingat relawan itu tidak berada dibawah struktur TKD, relawan bersifat independen, namun kami berhak memberikan apresiasi dan membantu para relawan. Bagi wadah relawan yang telah terdaftar dan terverifikasi di TKD maka, pihaknya akan memberikan sertifikat apresiasi, “ ungkap Agus.  

Agus mengatakan TKD tidak pernah membeda-bedakan relawan yang telah menyampaikan dukungan. Menurutnya, setiap wadah relawan memiliki hak yang sama. 

"Kami juga meminta para relawan bahu membahu menangkal isu hoaks yang semakin marak terjadi serta mendorong para relawan berkampanye door to door dan menyentuh langsung para pemilih di berbagai segmen,” kata Agus  

Sebelumnya acara juga dirangkai dengan kata sambutan Ketua Umum Garda Pelita Nasional Tagor Aruan dan dilanjutkan dengan Pemberian SK Kepada Ketua DPD Garda Pelita Sumatera Utara, Tangsi Sembiring serta penyerahan mandat kepada beberapa Kabupaten /Kota yang hadir pada acara tersebut.  (Edward)

  • Whatsapp

Index Berita