Aksi Unjuk Rasa Damai LSM GARDA Tinggal Menunggu Hasil Kajian dari PEMKAB Lahat

INDONESIASATU.CO.ID:

LAHAT - Terkait masalah sengketa lahan parkir yang belum ada kejelasan dari PEMKAB Lahat. hari ini senin ( 13/05/19) LSM GARDA Nusantara  mengadakan aksi unjuk rasa damai di depan halaman kantor bupati Lahat.

Dalam aksi unjuk rasa damai tersebut, berjalan dengan tertib sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak ada kerusuhan antara pihak LSM GARDA dengan pihak - pihak terkait termasuk dengan pihak kepolisian.

Setelah berorasi selama kurang lebih 3 jam, hadir bapak Bupati, Wakil Bupati, Kadis Perhubungan serta Ka POLRES Lahat dan mereka memanggil 3 perwakilan dari LSM GARDA NUSANTARA untuk bermediasi.

Dalam Mediasi yang di laksanakan dalam ruangan OF ROOM PEMDA Lahat. Kadis Perhubungan menjelaskan di hadapan Bupati, Wakil Bupati serta Ka POLRES Lahat yakni " Bahwa kami telah memanggil saudara ayeng dan meminta kesanggupan dari ayeng, untuk mengelolah lahan parkir  berdasarkan target PAD kabupaten Lahat.

 Bupati Lahat juga menyampaikan " masalah ini tidak perlu seperti ini dan saudara ayeng telah mendengar apa yang di jelaskan oleh kadis perhubungan, sedangkan kita ini masih 1 keluarga ".

KMS Joko Pramono SPd ( ayeng ) mengatakan " Saya terima kasih atas sambutan dari Bupati, Wakil Bupati serta Ka POLRES Lahat. Saya keberatan atas penjelasan dari Kadis Perhubungan dan saya tidak akan menjelaskan secara detail masalah ini disini, sebab akan menimbulkan konflik".

" Tapi saya memohon kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lahat secara langsung, untuk hak lahan parkir yang kami kelolah sebagai sumber mata pencaharian keluarga kami. 25 % dari hasil lahan parkir tersebut, kami  selalu donasikan kepada masyarakat kabupaten lahat yang tidak mampu untuk berobat ".

Setelah mendengar penjelasan dari saudara ayeng cs, Bapak Bupati lahat mengintruksikan untuk melakukan kajian - kajian terlebih dahulu dan meminta kepada saudara ayeng agar bersabar menunggu hasil kajian - kajian tersebut.

( Andespa Lahat )

 

  • Whatsapp

Index Berita