25 Ribu Relawan Siap Sambut Kedatangan Jokowi di Sumsel

INDONESIASATU.CO.ID:

PALEMBANG - Penyampaian Hasil Tim Perumus Ikrar Kebangsaan Relawan Jokowi diadakan lewat Konferensi pers pada Kamis (15/11) bertempat di DPD PDI Perjuangan Jalan Basuki Rahmat Kota Palembang pukul. 19.30 Wib.

Tim Perumus Ikrar Kebangsaan untuk acara pada 25 November 2018 mendatang adalah MR. Soki selaku ketua, Eka Subakti Sekretaris, Bernadette Suzanna Langotukan dan Rizky Pratama Saputra serta Sukma Hidayat.

Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Selatan tanggal 25 mendatang akan disambut lebih dari 25 ribu relawan, baik dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau lokal yang berkekuatan dan dengan kegiatan ikrar kebangsaan beserta karnaval.

"Penyambutan itu bertujuan untuk menunjukkan bahwa relawan Jokowi ada diSumsel dan akan kita sampaikan bahwa dimana sumsel 2014 yang elektabilitasnya dibawah 50% sebentar lagi akan meningkat minimal 60%, terlebih diSumsel terdapat 80 kelompok relawan yang tercatat," tukasnya. 

MR. Soki menambahkan bahwa tiap relawan kelompok sudah siaga satu, jadi kapanpun sudah siap sambut Jokowi. 

"Sumsel pemenangan Jokowi akan mencoba dengan segala cara yang positif untuk pemenangan, dari sanalah kemudian kita evaluasi kekurangan di 2014 lalu dan insyaallah 60% tercapai. Pertama kita akan stir dulu, dimana masyarakat yang memiliki anggapan bahwa sejak pemerintahan Jokowi untuk peningkatan ekonomi kebawah itu menurun apalagi harga karet, yang padahal sebelumnya memang sudah begitu bahkan jika dicatat dengan benar justru dipemerintahan ini harga bisa stabil karena kita ada wadah untuk menampung petani karet," jelas MR. Soki.

Untuk menyambut Jokowi pada tanggal 25 mendatang khusus relawan akan berkumpul dan melakukan ikrar diMonpera dengan menampilkan penampilan dari 34 provinsi berupa miniatur Indonesia, hal ini diminta sesuai aturan KPU dan dibatasi yang bisa tampil hanya dua ribu relawan, dan untuk yang siap datang menghadiri acara sejumlah 25 ribu lebih relawan.

"Relawan ingin menyampaikan dan meluruskan persoalan yaitu meluruskan simbol dari pada ucapan beliau Bapak Jokowi yakni kerja kerja dan kerja, kita lihat sekarang jujur dan rasakan saja dipalembang saat ini sebelumnya tidak disentuh tetapi dengan Jokowi justru dia tidak membuat disentralisasi seperti papua dan lainnya bahkan saat ini Sumsel ikut menikmati atas program yang Jokowi lakukan seperti jalan tol, LRT dan Fly over," tandasnya.

MR. Soki mengatakan kalau masyarakat banyak dari kalangan seperti ibu- ibu yang mengatakan harga barang segala macam melonjak semenjak pemerintahan Jokowi.

"Lihat saja kita tengok 4 tahun belakang lebih parah karena kalau memang ekonomi rusak orang- orang akan mendap dirumah kira- kira begitu tapi nyatanya tidakkan," tutup MR. Soki tegas sembari mengakhiri konferensi pers dengan awak media. (Ridho) 

  • Whatsapp

Index Berita